SABA EDUCATION FAIR 2009 - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Saturday, December 19, 2009

SABA EDUCATION FAIR 2009

"Saba Education Fair 2009" (SEF 2009) adalah kegiatan Pameran Pendidikan PTN & PTS se-Indonesia, yg berlangsung dari tgl 19-21 Des'09. Kegiatan ini diselenggarakan oleh KASSABA (Keluarga Alumni SMA Negeri 1 Bantul) di Halaman Tengah SMAN 1 Bantul, Jl. KH A. Wachid Hasyim No. 99, Bantul, Yogyakarta.

Selain kegiatan tsb, diadakan pula kegiatan lain seperti: Donor darah, Talk show, Pameran foto siswa, bursa buku/majalah, dll.

Poltekkes Depkes Ykt melalui Unit Promosi dan Kerjasama, telah menjalin kerjasama untuk turut tampil dalam kegiatan SEF 2009 tersebut. Pada hari Jum'at, tgl 18 Des'09 telah dilakukan persiapan awal stand, dgn memasang poster, X-Banner, menata meja kursi, dll.

Pada acara Pembukaan SEF 2009, disuguhkan pula Live Performance Tari Landak dari Kalimantan. Tari rancak yg dibawakan oleh 4 orang dara cantik berpakaian adat,
yg lengannya dicat motif tatto. Kegiatan SEF 2009 ini dibuka secara resmi oleh seorang staf ahli Bupati Bantul, yg mewakili Bupati Bantul.

Acara berlangsung semarak, dihadiri dan disaksikan oleh tak hanya siswa2 dari SMAN 1 Bantul, namun juga oleh siswa2 dari SMA lain yg ada di Bantul. karena ini adalah event pameran pendidikan I kali diselenggarakan di Bantul.

Stand Poltekkes Depkes Ykt berukuran 3m x 2,5m. Berdampingan dengan STIKES Bethesda dan STIMIK Amikom Ykt. Dari berbagai perguruan tinggi kesehatan yg ikut pada pameran ini, hanya Poltekkes Depkes Ykt yg berstatus negeri. Selebihnya adalah kampus perguruan tinggi kesehatan swasta, seperti Univ. Respati Ykt (Unriyo), UMY, dan STIKES2 yg sedang banyak bermunculan di wilayah DIY.

Unit Promosi dan Kerjasama telah membuat piket jaga stand untuk ke-6 jurusan di lingkungan Poltekkes, dimana yg bertugas jaga stand pada hari I (Sabtu, 19-12-09) adalah: Jurs. Analis dan Kes. Gigi, hari II (Ahad, 20-12-09) adalah: Jurs. Kebidanan dan Gizi, dan hari III (Senin, 21-12-09) adalah: Jurs. Keperawatan dan Kes. Lingk.

Untuk melatih mahasiswa Poltekkes agar dapat tampil di depan publik, maka petugas jaga stand juga melibatkan mahasiswa dari tiap jurusan, dengan didampingi oleh para dosen sesuai jadwal piket tsbnya.

Semoga melalui rangkaian pameran dan road show promosi Poltekkes ke sekolah2 favorit akan semakin baik input mahasiswa Poltekkes Depkes yg akan terjaring di tahun2 mendatang...

No comments:

Post a Comment