POLTEKKES DEPKES YKT, RUJUKAN IPTEKKES INDONESIA... - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Saturday, January 2, 2010

POLTEKKES DEPKES YKT, RUJUKAN IPTEKKES INDONESIA...

Sejak beberapa tahun terakhir, kunjungan studi banding dari berbagai Poltekkes Depkes, dan institusi pendidikan kesehatan lain silih berganti menyambangi kampus Poltekkes Depkes Ykt. Ini tentu tak terlepas dari berbagai prestasi yg telah dikoleksi Poltekkes Depkes Ykt, sebagaimana telah diposting pada artikel sebelumnya.

Terakhir adalah kunjungan studi yang dilakukan oleh Mahasiswa D-IV Kebidanan Poltekkes Depkes Ternate, Maluku Utara. Rombongan ini terdiri dari 20 orang mhswi dan dosen pembimbing lapangan.
Bpk. M. Primiaji R, SST, MKes -Koord.Urs. P&Sisfo- menjelaskan kpd
rombongan Mhs D-4 Kebidanan Poltekkes Depkes Ternate
beragam prestasi yg telah diraih Poltekkes Depkes Ykt
yg terpajang di lemari display.

Mereka dgn didampingi dosen pembimbing lapangan menghabiskan waktu selama 2 minggu untuk belajar teori dan praktek di Jurs. Kebidanan Poltekkes Depkes Ykt. Dan pada hari Kamis, 31-Des-2009, rombongan studi tsb akhirnya berpamitan dgn segenap civitas akademika Poltekkes Depkes Ykt. Pamitan dilangsungkan di Ruang Pertemuan "Poerwo Soedarmo" Jurusan Gizi Kampus Terpadu Poltekkes Depkes Ykt Jl. Tata Bumi No.3, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt.

Sebelum acara pamitan dimulai, seluruh rombongan mhs yg tidak lain adalah para ibu2 bidan di daerah Ternate ini diajak berputar2 melihat2 fasilitas yg ada dilingkungan kampus Terpadu Poltekkes Depkes Ykt.

Berpose bersama setelah melakukan kunjungan ke
Unit Perpustakaan Terpadu Poltekkes Depkes Ykt

Melihat2 fasilitas dan suasana di Lab. Bahasa Poltekkes Depkes Ykt.

Acara perpisahan ini berlangsung istimewa, krn utk keperluan pamitan ini, Ibu Direktur Poltekkes Depkes Ternate menyempatkan diri terbang/datang langsung dari Ternate Maluku Utara ke Yogyakarta. Keharuan juga terjadi saat salah seorang mhswi D-4 Kebidanan tsb menyampaikan kesan dan pesan setelah mengikuti studi banding ke Poltekkes Depkes Ykt khususnya, dan Prop. DIY umumnya. Tetesan air matapun tak dapat ditahan mengiringi acara pamitan ini.

Semoga silaturrahim ini dapat terus berlanjut di waktu2 mendatang.

Siapa lagi yg akan menyusul utk melakukan studi banding ke Poltekkes Depkes Ykt ?!?
Welcome ... Kami siap melayani dan berbagi Iptekkes!

No comments:

Post a Comment