PELANTIKAN PENGURUS KOPERASI KPRI POLTEKKES YOGYAKARTA - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Sunday, February 28, 2010

PELANTIKAN PENGURUS KOPERASI KPRI POLTEKKES YOGYAKARTA

Hari Senin, tanggal 1 Maret 2010 merupakan hari bersejarah bagi Poltekkes Kementerian Kesehatan Yogyakarta. Bukan karena tanggal 1 adalah jadwalnya gajian PNS, namun karena di hari tsb secara resmi pengurus dan pengawas Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Poltekkes Yogyakarta dilantik dan diambil sumpah oleh Bpk Jami'at-pejabat dari Kantor Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi Kab. Sleman.

Dengan demikian dapat dikatakan, bahwa Hari lahirnya Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Poltekkes Yogyakarta adalah tgl 1 Maret 2010. (Kalau Hari Koperasi Indonesia ditetapkan tanggal 12 Juli 1947)

Dalam acara yg berlangsung dari pukul 09.30 - 10.30 WIB di Auditorium Kampus Terpadu Poltekkes Ykt Jl. Tata Bumi 3 tersebut juga diserahkan keputusan badan hukum utk KPRI Poltekkes Yogyakarta. Dengan demikian, secara resmi Koperasi Poltekkes Yogyakarta telah dapat melaksanakan kegiatan operasional seperti simpan-pinjam, pengadaan barang & jasa, dll. Selama ini kegiatan tersebut sebenarnya juga telah dilakukan oleh Koperasi Poltekkes Ykt namun belum optimal/terang-terangan. Kegiatan tsb dilakukan di kantor Koperasi yg telah disediakan secara khusus di Ruang Atas Parkir Utara (RAPU) Kampus Terpadu Poltekkes Ykt Jl. Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman.

Dalam sambutannya, Bpk Teguh Budiyanta-sbg pejabat yg mewakili Kepala Kantor Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi Kab. Sleman- menyampaikan agar KPRI Poltekkes Yogyakarta dapat dikelola secara konsisten & profesional sehingga dapat tetap eksis dan berkembang semakin besar. Pengurus juga diminta segera melaksanakan ketentuan2 yg berlaku, seperti mengadakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) tiap tahun sekali.

Direktur Poltekkes Ykt dalam arahannya juga mengingatkan agar para pengurus & pengawas Koperasi yg baru dilantik dan diambil sumpahnya segera melakukan studi banding ke koperasi2 yg telah lebih dahulu berdiri, yg sudah mapan & maju. Seperti: Kopma UGM, Koperasi Bandara, dan Koperasi PPG Matematika. Mari kita manfaatkan koperasi poltekkes Ykt, untuk simpan pinjam (ingat: tidak hanya pinjam, dan pinjam...he2.).

Selamat kepada para pengurus dan pengawas KPRI Poltekkes Yogyakarta yg baru dilantik. Semoga Kesejahteraan anggota (Civitas akademika Poltekkes Ykt) dapat smakin baik & menjadi kenyataan.

Koperasi berdaya, Anggota sejahtera, Poltekkes Berjaya !!!

Referensi:
  1. Kementerian Koperasi & UKM RI
  2. wikipedia.
  3. Koperasi.

No comments:

Post a Comment