SBH POLTEKKES JOGJA MENGIKUTI KEGIATAN JAMBORE II POLTEKKES DEPKES BANDUNG - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Saturday, February 27, 2010

SBH POLTEKKES JOGJA MENGIKUTI KEGIATAN JAMBORE II POLTEKKES DEPKES BANDUNG

Hari Senin-Kamis, tgl 1 -s/d- 4 Maret 2010 bertempat di Bumi Perkemahan Kiara Payung Jl. Letjen Purn. Dr. H. Mashudi, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat akan diadakannya kegiatan Jambore II Poltekkes Depkes Bandung Tahun 2010. Panitia Jambore II Poltekkes Depkes Bandung berdasarkan surat No.: DM.03.02/2.2/0786/2010 tanggal 12 Feb 2010 juga mengundang 6 orang perwakilan mhs Poltekkes Kemenkes Yogyakarta untuk hadir berpartisipasi.

Sehubungan dengan itu, maka Direktur Poltekkes Kemenkes Ykt menugaskan kepada 6 orang perwakilan mahasiswa Saka Bakti Husada (SBH) Poltekkes Depkes Yogyakarta dan 1 orang dosen pendamping untuk mengikuti kegiatan tersebut. Mereka adalah:
  1. Sri Herdiana, mhs Jurusan Gizi
  2. Fajar Ruswandari, mhs Jurusan Gizi
  3. Vega Kesuma Ernanto, mhs Jurusan Analis Kesehatan
  4. Via Erti Asdiantika, mhs Jurusan Analis Kesehatan
  5. Hariyanti, mhs Jurusan Kesehatan Lingkungan
  6. Andi Hermawan, mhs Jurusan Kesehatan Lingkungan
  7. drh. Idi Setyobroto, MKes, Dosen Jurs. Gizi (Pendamping)


Foto bersama Tim SBH Mhs Poltekkes Ykt pada saat persiapan di ruang kegiatan BEM Poltekkes Ykt. Di tengah itu adalah alat rekayasa sanitasi yg akan dibawa utk diikutsertakan dalam lomba Teknologi Tepat Guna.






Berkaitan dengan hal itu, Pudir III (Bidang Kemahasiswaan) Poltekkes Ykt juga telah mengeluarkan surat permohonan izin kepada ke-3 Ketua Jurusan asal mhs tsb untuk memperkenankan ke-6 mhs tsb tidak mengikuti kuliah selama mengikuti kegiatan Jambore mewakili Poltekkes Yogyakarta. Maklum, terhitung sejak tgl 1 Maret 2010 kegiatan PBM mhs sdh mulai aktif kembali.

Kegiatan Jambore ini merupakan kesempatan yg baik bagi Tim SBH Mhs Poltekkes Kemenkes Ykt utk membuka wawasan, menjajal kemampuan & kesiapan tim sebelum mengikuti acara Kemah Nasional (Kemnas) yg akan diselenggarakan oleh Badan PPSDM Kes di Bumi Perkemahan Cibubur Jabar pd pertengahan April 2010 nanti.

Dalam jambore ini juga akan diadakan 7 jenis perlombaan, yaitu:
  1. Pidato dlm Bhs Inggris
  2. Teknologi Tepat Guna
  3. Yel-Yel
  4. Lomba Gembira
  5. Outbond
  6. Pentas Seni
  7. Tenda Bersih
Rombongan SBH Poltekkes Jogja ini akan berangkat ke TKP (Lokasi kegiatan Jambore) pada Ahad, 28 Feb 2010 (malam hari) dgn menggunakan mobil travel, dan direncanakan akan kembali ke "tanah air" Ngayugyokarto Hadiningrat pd Kamis, 4 Maret 2010 (sore hari).

Selamat berjambore ria, Smoga dapat pulang dgn membawa pengalaman berharga untuk ditularkan kepada anggota SBH lainnya & dapat menyabet piala/juara pada perlombaan2 tsb... Amien..!

Bravo Mahasiswa SBH Poltekkes Ykt !

No comments:

Post a Comment