PENCAIRAN DANA RISET DIKTI PKM 2010 - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Tuesday, March 9, 2010

PENCAIRAN DANA RISET DIKTI PKM 2010

Setelah sebelumnya berkas penanda-tanganan kontrak milik Kelp. Mhs Poltekkes Ykt sempat tertukar dgn berkas milik Kelp. mhs Poltekkes Muhammadiyah Yogyakarta (mungkin karena namanya sama2 pakai "Poltekkes"), setelah sempat khawatir dana riset PKM 2010 mhs Poltekkes Ykt tidak turun dari DP2M, Dikti, Kementerian Pendidikan Nasional -padahal mereka telah ngebon dana dari kas Poltekkes utk dpt memulai penelitiannya, namun akhirnya kabar baik itu datang juga.

Kamis, 4 Mrt 2010 surat yg ditunggu2 dari DP2M, Direktorat Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Nasional tiba juga. Surat tsb berisi kepastian pencairan dana hibah pelaksanaan Program Kreativitas Mhs (PKM) th 2010 dari Dikti bagi ke-4 kelompok riset mhs Poltekkes Ykt, yg besarnya : Rp. 21.092.000,- (Dua puluh satu juta sembilan puluh dua ribu rupiah). Ini sangat membahagiakan bagi para mhs & Poltekkes Ykt, karena disamping nilainya yg cukup besar, namun juga tidak dikenakan pajak sama sekali (diterimakan 100%). Disamping membahagiakan, beban tanggung jawab yg dipikul oleh para mhs dan institusi Poltekkes Ykt-khususnya Pudir III Bidang Kemhswn selaku penandatangan kontrak-sangatlah besar. Agar dana tsb tepat sasaran, tidak disalahgunakan, akuntable, efektif - efisien, dst. Oleh karena itulah pada hari Senin, tanggal 8 Maret 2010, Pudir III & Koord. Kemhswn Poltekkes Ykt mengumpulkan mereka semua beserta dosen pembimbingnya untuk menjelaskan hak-kewajiban dan tanggungjawab dari para penerima dana PKM 2010.

Pencairan dananya dilakukan melalui KPKN, disetorkan ke rekening Poltekkes Ykt di Bank BTN Yogyakarta. Selanjutnya dana tsb diserahkan oleh Poltekkes Ykt kepada ke-4 kelompok mhs tsb sesuai termin pembayaran yg telah ditentukan, yaitu untuk termin I sebesar 75 %, dan sisanya yg 25 % akan diserahkan pd termin II (sebelum tgl 10 Mei 2010).

Selamat melaksanakan penelitian kepada ke-4 kelp. mhs riset Poltekkes Ykt... Semoga penelitiannya dpt berhasil terpilih mewakili Poltekkes Ykt pada acara Pekan Ilmiah Mhs Tingkat Nasional (PIMNAS) yg akan diadakan pada pertengahan tahun 2010.

Berita sebelumnya terkait dgn PKM 2010 ini dapat dibaca disini.

No comments:

Post a Comment