KEMAH BAKTI KESEHATAN 2010 - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Sunday, July 25, 2010

KEMAH BAKTI KESEHATAN 2010

Dewan Saka Bakti Husada (SBH) Gugus Depan 05.105 - 05.106 Sleman Pangkalan Poltekkes Kemenkes Ykt selama 2 hari 1 mlm (Sabtu-Ahad, 23-24 Juli 2010) telah mengadakan Kemah Bakti Kesehatan 2010 yg dilaksanakan di Buper (Bumi Perkemahan) Wonogondang Kaliurang, Sleman, Ykt. Ini adalah kegiatan Kemah Bakti Kesehatan yg I x dilaksanakan di lingkungan Poltekkes Kemenkes Ykt. Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan & diikuti oleh para peserta yg terdiri dari mhs Tk I dari ke-6 Jurusan di lingkungan Poltekkes Kemenkes Ykt.

Kegiatan yg telah dilaksanakan tsb mulai dari Pendaftaran awal (di kampus), Apel pemberangkatan, perjlnan menuju Buper, Registrasi dan Bangun desa, Upacara pembukaan, Perlombaan (PPGD, Menu Sehat), Bakti Masyarakat, Jelajah malam, Renungan mlm, Api unggun & Pensi, Senam pagi, Wide Game (Orientaring Game, Outbond), Pelatihan SAR, Operasi Gajah Semut, Upacara penutupan, hingga kembali ke Kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Ykt, Jl. Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt.

Dengan menggunakan 11 mobil truk Polri yg disewa dari Sleman & Kulon Progo, serta 1 truk umum utk mengangkut barang2 milik peserta & panitia, ke-330 peserta diangkut Pulang-Pergi dari Kampus ke Buper Wonogondang.

Pemilihan waktu penyelenggaraan kegiatan ini juga sungguh sangat tepat, karena dilaksanakan setelah para peserta menyelesaikan UAS Smt II TA. 2010/2011, cuaca di Ykt khususnya di lokasi kegiatan sangat bersahabat, krn tidak terjadi hujan, dan bulan purnama menerangi mlm harinya.

Meski demikian, dinginnya cuaca dan air pegunungan Kaliurang khususnya di waktu malam hari cukup membuat sebagian besar para peserta repot utk tidur, mandi, wudhu, dst. Bahkan ada 2 orang peserta yg sempat mengalami hipotermia pada saat jelajah malam.

Tampak hadir mendampingi kegiatan ini adalah Pudir III Poltekkes Yk (Ir. Roosmarinto, MKes), Koord. Urs. Kemhswn (Alhiko, SKM, MPH), Pembina Pramuka Poltekkes Yk (drh. Idi S, MKes), dan Dosen Jurs. Analis Kes. (Yanuar Amin, A.Md, SH). Disamping itu juga hadir peninjau dari mhs BLM dan BEM Poltekkes Kemenkes Ykt, dan tamu undangan dari Kwarcab Pramuka Kab. Sleman.

Selamat kepada para Kakak2 mhs Tk II & Tk III yg telah sukses menjadi Sangga Kerja Kemah Bakti Kesehatan 2010. Selamat juga kepada seluruh mhs Tk I yg telah berpartisipasi aktif menjadi peserta Kemah Bakti Kesehatan 2010.

Guna melengkapi informasi pelaksanaan kegiatan Kemah Bakti Kesehatan 2010 ini, Mas Ardiansyah Sandy dari UKM Jurnalistik BEM Poltekkes Ykt, yg ikut hadir meliput dan mengikuti kegiatan kemah, juga telah menyampaikan file kepada Admin Web untuk dpt di upload artikelnya disini. Berikut adalah artikelnya:
Kemah Kesehatan Bhakti Husada 2010

Semoga kegiatan yg sangat positif dan bermakna bagi para mhs Poltekkes Ykt ini dpt menjadi agenda tahunan Dewan Saka Bakti Husada Gugus Depan 05.105 - 05.106 Sleman Pangkalan Poltekkes Kemenkes Ykt dan dapat berlangsung lebih baik lagi di tahun2 mendatang... Amien.

No comments:

Post a Comment