ADA APA DENGAN "JUMAT KRIDA" DI POLTEKKES JOGJA? - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Thursday, September 30, 2010

ADA APA DENGAN "JUMAT KRIDA" DI POLTEKKES JOGJA?

Senam Jumat pagi sebelum jam kantor dimulai kini diaktifkan kembali oleh pemerintah. Oleh Menegpora Andi Malarangeng, hari Jumat pun ditetapkan lagi sebagai Hari Krida Nasional. Hari Jumat sebagai hari Krida Olahraga pernah menjadi kegiatan rutin pada masa pemerintahan Presiden Soeharto (Orde Baru).

Inisiasi menghidupkan kembali kegiatan Jum'at Krida di Poltekkes Kemenkes Ykt telah dirintis oleh Jursn Gizi, yaitu melalui kegiatan senam aerobik.

Dipandu oleh instruktur senam profesional & iringan musik asik, peserta tampak bersemangat kembali mengikuti Jum'at Krida yg diinisiasi oleh Jurs. Gizi.

Kegiatan Jum'at Krida sempat mengalami vaccum/mati suri (antara ada dan tiada) karena berbagai agenda kesibukan di level jurusan maupun direktorat Poltekkes Kemenkes Ykt. Terlebih dgn terjadinya masa peralihan kepemimpinan Poltekkes Ykt dari Periode 2006-2010 ke Periode 2010-2014.

Peserta senam tampak bersuka cita mengikuti gerakan senam

Kegiatan senam aerobik ini telah dimulai lagi utk pertama kali pada Hari Jum'at, tgl 24 Sept 2010. Kegiatan senam dimulai pd pukul 07.30 - 08.30 WIB, bertempat di halaman lapangan depan loby kantor Kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Ykt, Jl. Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman Ykt.

Kegiatan ini cukup mendapat respon positif khususnya dari para mahasiswa Jurs. Gizi, dan sebagian kecil dari staf/karyawan/dosen Jurs. Gizi. (Sebagian besarnya masih lebih suka melihat orang2 yg bersenam... He2). Akan sangat baik lagi jika inisiasi menghidupkan kembali Jum'at Krida melalui kegiatan2 positif sperti ini dapat diikuti pula/terbuka bagi mahasiswa, staf/ karyawan/dosen dari Jurusan2 lainnya (khususnya yg selokasi dgn Jurs. Gizi sbg inisiatornya,red).

Dengan semakin banyaknya peserta, semangat/motivasi utk mengikuti kegiatan ini akan semakin besar, dan kegiatan ini pun akan dapat bertahan lama/berlangsung kontinu... Tak perduli siapa pun yg menjadi kajur/direktur.

Semoga kegiatan dalam rangka Jum'at Krida ini dapat terus berlanjut dan semakin beragam pilihannya, sebagaimana yg beberapa waktu sebelumnya telah berjalan (Sepeda santai, bulu tangkis, volly, pingpong/ tenis meja, dll).

Bagaimana dgn inisisasi Bpk/Ibu Kajur baru (Periode 2010-2014) dalam menghidupkan kembali kegiatan Jum'at Krida di ke-5 Jursn lainnya yg ada di lingkungan Poltekkes Kemenkes Ykt ?

Lets share here...! Contact the Admin (alhiko). Thanks...

Referensi:
  1. http://www.indonesia.go.id/id/index.php?option=com_content&task=view&id=11875&Itemid=714
  2. http://www.solopos.com/2010/channel/nasional/pemerintah-hidupkan-lagi-hari-krida-olahraga-14566

No comments:

Post a Comment