Wednesday, November 24, 2010

POLTEKKES KEMENKES JOGJA TUAN RUMAH PERINGATAN HKN PROPINSI DIY

Mahasiswi Poltekkes Ykt tampak sedang bertugas sbg Paskibraka pada Upacara Peringatan HKN ke-46 Th 2010.

Hari ini, 25 November 2010 sebenarnya bukan merupakan Hari Kesehatan Nasional (HKN), melainkan Hari Guru Nasional. HKN sejatinya jatuh/diperingati pada setiap tanggal 12 November. Namun demikian, sehubungan dengan peristiwa letusan G. Merapi yg melanda sebagian besar warga DIY yg tinggal di wilayah Kab. Sleman, khususnya, dan Kabupaten lain disekitarnya, maka upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional Tingkat Prop. DIY Thn 2010 baru dapat dilaksanakan pada Hari Senin, 25 November 2010. Hal ini dikarenakan situasi di Prop. D.I. Yogyakarta telah mulai pulih kembali pasca dampak erupsi Merapi.

Tahun 2010 ini adalah peringatan HKN yang ke-46. Tema HKN tahun ini adalah Keluarga Sehat, Investasi Bangsa.

Pada tahun 2010 ini, upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional Tingkat Prop. DIY dilaksanakan di Kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Ykt. Ini menjadi sebuah kehormatan bagi civitas akademika Poltekkes Kemenkes Ykt utk dapat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Upacara Bendera Tingkat Prop. DIY. Beberapa tahun yg lalu (-/+ 12 th), Kampus Terpadu Poltekkes Ykt (dulu masih bernama Akademi Kesehatan Depkes Terpadu) juga pernah mendapat kehormatan utk menjadi tuan rumah penyelenggara kegiatan Upacara HKN.

Upacara bendera HKN Th 2010 dimulai pada pukul 07.30 WIB -s/d- 08.45 WIB. Tampak hadir dalam upacara ini adalah para pejabat dari instansi kesehatan, muspida, DPRD, TNI/Polri, dan stake holder kesehatan lainnya, seperti: Kampus2 Kesehatan, LSM, PMI, dll. Alhamdulillah, upacara telah berlangsung dengan tertib, lancar dan sukses.

Setelah upacara bendera juga dibagikan penghargaan kepada para juara Lomba Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Prop. DIY Th 2010 (dokter, dr. gigi, bidan, nutrisionis, sanitarian, dll) & Juara I Lomba Dosen Berprestasi Poltekkes Kemenkes RI Th 2010, serta penyerahan buku rekening dari Bank Sampah yg diterimakan secara simbolis kepada Bpk. Tarminanto selaku Kepala Dukuh Wonosari, Bangunkerto, Turi Sleman yg sebelumnya menjadi pengungsi di Auditorium Baru Poltekkes Kemenkes Ykt.

Disamping itu, setelah upacara HKN ini juga diadakan Pameran Foto dalam rangka HKN dengan tema "Peran Poltekkes Dalam Penanganan Korban Bencana Erupsi G. Merapi Th 2010". Pameran foto ini berlangsung di ruang lobby kantor Poltekkes Kemenkes Ykt Jl. Tata Bumi No. 3, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt.

Direktur sedang menunjukkan & menjelaskan kepada Inspektur upacara (Berpeci & kaca mata hitam) dan tamu VIP lainnya, cerita di balik foto2 dalam Pameran Foto "Peran Poltekkes Dalam Penanganan Korban Bencana Erupsi G. Merapi Th 2010".

Pameran foto ini mendapat perhatian dan apresiasi tinggi dari para pejabat VIP dan peserta Upacara HKN serta civitas akademika Poltekkes Kemenkes Ykt. Foto2 ini berasal dari hasil jepretan fotografer & blogger/jurnalis Poltekkes Ykt (Alhiko, SKM, MPH), serta Bpk. M. Primiaji R, SKM, MKes (Juara I Dosen Berprestasi Poltekkes Kemenkes RI Th 2010). Foto2 bencana Merapi ini ditampilkan secara apik pada 8 (delapan) buah papan pengumuman Poltekkes Ykt.

Selamat HKN ke-46!!! Selamat menikmati Pameran Foto HKN Thn 2010.

No comments:

Post a Comment