SELAMAT JALAN RELAWAN POLTEKKES SURABAYA - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Thursday, November 18, 2010

SELAMAT JALAN RELAWAN POLTEKKES SURABAYA

Relawan dari Poltekkes Kemenkes Surabaya berfoto bersama Direktur dan Koord. Urs. Kemhswn Poltekkes Ykt sesaat setelah berpamitan pulang.

Setelah mendarmabaktikan seluruh keahlian, waktu, tenaga, biaya, dll selama 5 hari sejak tanggal 14 - 18 Nov 2010 di posko pengungsian korban Merapi yg ada di Auditorium Baru Poltekkes Kemenkes Ykt dan Stadion Maguwoharjo Sleman, sebanyak 19 orang relawan Kesehatan dari Poltekkes Kemenkes Surabaya akhirnya pd hari Kamis, 18 Nov 2010 berpamitan pulang.

Mereka adalah rombongan kedua relawan kesehatan yg dikirim dari Poltekkes Kemenkes Surabaya. Rombongan I telah menyelesaikan tugasnya dgn baik pd tgl 1-5 Nov 2010. Kepulangan rombongan II ini berlangsung dlm kondisi yg lebih baik dari pada rombongan I. Sebagaimana diketahui, kepulangan relawan rombongan I terjadi karena situasi yg memaksa/darurat & penuh kecemasan. Hal ini terjadi setelah erupsi besar G. Merapi & wedhus gembel pd tgl 5 Nov 2010 yg mengakibatkan para relawan terpaksa ditarik mundur dari posko pengungsian yg dikelola Poltekkes Yogyakarta di Purwobinangun Pakem Sleman.

Dalam kecemasan & hujan abu vulkanik Merapi Direktur melepas rombongan I Relawan dari Poltekkes Kemenkes Surabaya (5 Nov 2010).

Kepulangan rombongan II ini dilepas secara resmi dlm sebuah apel pagi di kantor Direktorat Poltekkes Ykt, pada hari Kamis, 18 Nov 2010. Direktur Poltekkes Ykt menyampaikan ucapan terima kasih atas segala bantuan yg telah diberikan selama di Yogyakarta. Secara simbolis Direktur juga diserahkan kenang2an berupa sertifikat relawan bencana Merapi kepada para relawan Poltekkes Kemenkes Surabaya, baik yg berasal dari rombongan I maupun yg ke-II ini.

Selamat Jalan Kawan !
Dharma baktimu kpd para pengungsi Merapi akan kami kenang selalu... Semoga kita dapat terus saling membantu baik dlm suka maupun duka.

No comments:

Post a Comment