Friday, February 11, 2011

NIKMATI WIFI BARU DI PERPUSTAKAAN TERPADU

Jika selama ini mhs yg ingin mengakses internet dgn menggunakan Wifi di Perpustakaan Terpadu Poltekkes Ykt sering mengeluh karena terasa Lola (loading lama)/ lambat, bahkan no connection, sehingga kemudian memaksa para mhs utk pindah/ memilih mengakses internet di ruang Loby kantor Direktorat Poltekkes Ykt, maka sejak Kamis, 10 Februari 2011, hal itu telah teratasi/tidak lagi terjadi.

Keramaian (kekumuhan) mhs mengakses internet yg selama ini terlihat di ruang Loby kantor Direktorat Poltekkes Ykt berangsur2 telah kembali berkurang. Para mhs kampus terpadu Poltekkes Ykt kini kembali dapat mengakses internet dgn nyaman & lebih cepat di dalam dan di sekitar ruang Perpustakaan Terpadu. Bahkan bisa pula diakses dari posisi Musholla At Taqwa.

Ini terjadi setelah Bpk. M. Primiaji R, SST, MKes selaku Kour Perencanaan & SISFO Poltekkes Ykt skaligus pengelola Koperasi Poltekkes Ykt berinisiatif menyediakan koneksi baru WIFI di Perpustakaan Terpadu Poltekkes Ykt. Penyediaan koneksi baru ini menggunakan dana dari iuran PDA (Pangkalan Data Aktif) yg telah dibayarkan oleh para mhs melalui Koperasi Poltekkes Ykt.

Layanan koneksi WIFI berlabel "PDA PERPUS" ini dapat diakses secara gratis oleh para mhs Poltekkes Ykt dgn menggunakan security code "PDAPOLTEKKES". Akses WIFI di Perpustakaan ini tersedia selama hari dan jam kerja Unit Perpustakaan Poltekkes Ykt, yaitu dari hari Senin-Jum'at, pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Sesuai dengan rencana yg disampaikan oleh Bpk. Primiaji, sebagian lagi dari dana iuran PDA mhs Poltekkes Ykt juga akan digunakan pula untuk pengembangan fasilitas perpustakaan lainnya di Jurusan yg berada di luar Kampus Terpadu Potekkes Ykt, yaitu di Jurs. Analis Kes, Jurs. Kebidanan, dan Jurs. Kes. Gigi. Dana dari iuran PDA tsb akan dibelikan perangkat multi media (audio-video) & TV layar lebar utk keperluan pembelajaran dan pemutaran film2 dokumenter, seperti pembelajaran tentang persalinan, P3K, HIV/AIDS, dll.

Sehubungan dengan telah tersedianya WIFI baru ini, dimohon kepada para mahasiswa yg ingin mengakses internet -facebookan sambil berdiskusi kelompok- utk tidak lagi memenuhi ruang loby kantor Poltekkes Ykt.

Ayo manfaatkan akses cepat di Perpustakaan Terpadu...!
Jangan lupa untuk menggunakan akses internet ini secara positif (tidak hanya untuk facebook-an/browsing/chatting/hal2 lain yg negatif, red).

Internet sehat, prestasi hebat !!!

No comments:

Post a Comment