Saturday, March 12, 2011

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1432 H

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1432 H/ 2011 M, pada Hari Sabtu, 12 Maret 2011, telah diadakan pengajian umum dengan menghadirkan pembicara Ustadz H. Didik Purwodarsono, serta penampilan Nasyid Awwalun. Acara ini berlangsung di Auditorium Lama Kampus Terpadu Poltekkes Ykt Jl. Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt.

Sebenarnya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1432 H telah jatuh / diperingati pd tgl 15 Feb 2011 yg lalu, namun demikian karena padatnya acara/kegiatan para mhs maupun karyawan/dosen Poltekkes Ykt, sehingga peringatan maulid Nabi Muhammad SAW baru dpt dilaksanakan pd hari ini.

Jamaah mahsiswi tampak memenuhi Audit Lama untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi.

Tampak hadir pd kegiatan ini adalah Direktur Poltekkes Kemenkes Ykt (Ibu Dr. Lucky Herawati, SKM, MSc), Pudir III (Bpk. Ir. Roosmarinto, MKes), Koord. Ursn Kemhswn (Bpk. Abd. Hadi. K, SKM, MPH), Koord. Kemahasiswaan Jurs. Keperawatan (Ibu Eko Suryani, SKp, MA), serta para mhs/wi dari ke-6 Jursn di lingkungan Poltekkes Kemenkes Ykt.

Melalui kegiatan pengajian ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan civitas akademika yg beragama Islam serta dapat menyemarakkan syiar Islam di lingkungan kampus Poltekkes Kemenkes Ykt.

Group Nasyid "Awwalun" saat beraksi dlm acara maulid Nabi 1432 H/ 2011 M

Dalam sambutannya, Direktur mengajak kaum Muslimin dan Muslimat di lingkungan Poltekkes Kemenkes Ykt, untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi kali ini, sebagai momentum untuk meningkatkan kebersamaan, persaudaraan, dan pemahaman ajaran agama Islam dengan benar, sehingga kita dpt menjadi sosok2 yg ideal dan patut diteladani sebagaimana Baginda Nabi Muhammad SAW. Sosok yg tidak mengorbankan kepentingan akhirat yg kekal demi kepentingan dunia yg fana.

Direktur juga memberi ilustrasi keagungan budi Baginda Nabi Muhammad SAW ibarat pohon mangga/jambu yg jika dilempari batu oleh orang2 akan membalas dengan menjatuhkan buah mangga/jambu yg ranum & manis. Bukan membalas dgn melempar kembali batu. Semestinya demikian pulalah perilaku umat Islam sebagai realisasi dari misi Nabi Muhammad SAW diutus dimuka bumi untuk menjadi rahmatan lil alamin. (Rahmat bagi seluruh alam, red)

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga berakhir pada pukul 11.00 WIB. Ceramah yg disampaikan secara menarik oleh Ustadz H. Didik Purwodarsono, serta penampilan Nasyid Awwalun yg atractive membuat jamaah yg hadir merasa semakin tercerahkan setelah mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

No comments:

Post a Comment