Tuesday, September 11, 2012

PRESENTASI LTIM TAHUN 2012

Hari Rabu, 12 Sept 2012, pukul 09.00 - 11.00 WIB, 3 kelompok Riset Mhs Jurs. Kes-Lingk Poltekkes Ykt bertandang ke Kampus FE Univ. Teknologi Yogyakarta Jl. Glagahsari No, 63 Yogyakarta. Kehadiran mereka dlm rangka memenuhi undgn dari Dinas Pendidikan Pemuda dan OlahRaga (Dikpora) Prop. DIY utk mempresentasikan hasil penelitian Lomba Inovasi Teknologi Mhs (LITM) Tahun 2012 yg telah selesai mereka lakukan. Adapun ke-3 judul proposal penelitian mereka dpt dilihat pada link situs Dikpora berikut ini: KLIK DISINI.

Turut hadir mendampingi para mhs tsb adalah Pudir III, Kour Kemhswn, Bpk. Muryoto, dan Bpk Muh. Mirza F.

Dari kiri-kanan: Kour Kemhswn, Pudir III, Bpk. Muryoto.

Bertindak sbg juri lomba LITM dalam Bidang Pariwisata adalah : Bpk DR. Kaharuddin (UGM), Ibu Dra. Ratih Datrini Y (Dikpora), dan Bpk Ir. Eng Susetyo (UGM), Sedangkan Juri Lomba LITM Bidang Energi Terbarukan adalah: Drs. Bambang Susilo, MM, Ing. Singgih Hawibowo (UGM). dan Bpk. Ben S Galus (Dikpora).

 Presentasi LITM Bidang Energi Terbarukan oleh kelp "Ferryu" yg dibawakan oleh Harini M, Valentino O, Eni S, Yuli P, dan Handini C.

Presentasi LITM Bidang Pariwisata oleh kelp "Toilet Pintar" yg dibawakan oleh Airin N, Eko Agus P, dan Priestiana MR.

Presentasi LITM Bidang Pariwisata oleh kelp "Fish bone Cookies" yg dibawakan oleh Mufti A, Santika N, Nellis ER.

Alhamdulillah, setelah menyelesaikan presentasi dan diskusi dgn para dewan juri, akhirnya ke-3 kelp mhs tsb dapat bernafas lega, karena hasil penilaian tsb langsung diumumkan pada akhir pertemuan. Adapun hasil Lomba Inovasi Teknologi Mahasiswa (LITM) Tahun 2012 yg diikuti oleh kelompok mhs Poltekkes Ykt adalah sbb:
  1. Bidang Energi Terbarukan : kelp "Ferryu" memperoleh nilai 430, dan tampil sbg Juara II.
  2. Bidang Pariwisata : kelp "Toilet Pintar" memperoleh nilai 340 dan kelp "Fish bone Cookies" memperoleh nilai 301,67. Dikpora/Panitia LITM telah menetapkan bahwa skor batas minimal sbg Juara I adalah 450, Juara II adalah 420, dan sbg Juara III adalah 320. Dengan demikian maka kelompok yg memperoleh kejuaraan dalam Bidang Pariwisata hanya ada satu, yaitu kelp "Toilet Pintar" yg memperoleh Juara III. Sedangkan Juara II dan I dalam Bidang Pariwisata tidak ada.
Hasil resmi kejuaraan LITM Tahun 2012 akan disampaikan secara tertulis oleh Dikpora Prop. DIY.

Selamat kepada Kelp."Ferryu" dan kelp "Toilet Pintar" yg telah berhasil memperoleh kejuaraan. Semoga menjadi penyemangat bagi mhs Poltekkes Ykt lainnya utk tampil dalam Lomba Inovasi Teknologi Mhs di tahun2 selanjutnya...!

No comments:

Post a Comment